Share


  Entah ada magnet apa di lapau ni ENA sehingga memiliki daya tarik yang begitu kuat, Menarik kawan kawan yang kebanyakan anak anak pemalas. Setiap datang ke sekolah malah terlebih dahulu ngambil absen di lapau ni ENA. Walau sudah di kasih sarapan sekenyang perut oleh orang tua masing masing di rumah, tapi sampai di lapau ni ENA sudah merasa lapar lagi. Maklum jaman dahulu, belum ada ojeq dan langka mikrolet. Kebanyakan dari kita kawan kawan dahulu pergi sekolah dengan jalan kaki. Ada yang dari kabunsikolos, bukitsurungan, jaho yang mana pada masa masa itu sangat langka angkutan umum, sehinga membuat energi habis di perjalanan dan sampai di sekolah lapar lagi.
   Solusinya selalu ada di lapau ni ENA. Dengan memesan lontong pecal satu porsi atau setengah gelas kopi ditambah gorengan plus sebatang rokok. Membuat lapau ni ENA jadi hiruk pikuk di setiap pagi.Mayoritas pelangan tetap dari lapau ni ENA adalah kawan kawan yang menamai grup nya dengan sebutan ORANG ORANG KALAH yang artinya orang orang yang tertunda kenaikan kelasnya. (hehehe.... anak anak bandel jaman dahulu )
   Kalau sudah berkumpul para ORANG ORANG KALAH ini mereka akan berkonspirasi dan menyusun strategi untuk berbuat hal hal yang tak wajar. Seperti malakin anak anak yang rajin (alim) Minta duit buat nambah beli rokok dan bayar minuman. Mintanya dari cara halus sampai dengan cara kekerasan. Makanya bagi anak anak yang rajin (sok alim) jarang yang berani mampir ke lapau ni ENA. Jangan kan mampir, kadang untuk lewat di depan lapau ni ENA pun mereka merasa ngeri. Takut di palakin sama anak anak yang nongrong di lapau ni ENA.
  Hasil palakan para ORANG ORANG KALAH biasanya di belikan rokok, dan di hisap bersama sama. Kalo lagi dapat palakan gede kadang di beli minuman yang beralkohol, dan mabuk bersama. Tapi kalo palakan lagi sepi mereka mengadu nasib sesama dengan berjudi.
   Ada berbagai permainan judi yang di lakukan, dari permainan kartu remi, permainan catur, permainan melempar uang pada satu garis atau permainan dinding (dengan cara melempar uang ke dinding tembok)
  Kalau uang sudah habis, bingung ngak ada kegiatan. Tingal masuk aja kerumah ni ENA, stel canel TPI nonton filem india

Inilak sekelumit kisah yang mana pada masa masa itu pernah kita lewati bersama sesama @94 PAPA kalau kawan kawan punya kisah yang lain tolong kirim ke email    a_chiyak@yahoo.com  Agar kita bisa berbagi kisah dengan kawan kawan lainnya


Label: | edit post
0 Responses
Album @94 SMA PAPA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...