Share
  Sudah jadi tradisi di sekolah kita dulu SMA NEGERI Padang panjang setiap menjelang ujian semester. Selalau di adakan gotong royong bersama. Semua anak anak di suruh membersihkan lingkungan sekolah dan kelasnya masing masing.
  Mulai dari nyabutin rumput sampai nyapu halaman sekolah. Bersihin kaca pintu kelas dan ngepel lantai kelas. Semua anak harus ikut bekerja. Karena wali kelas masing masing selalu mondar mandir, seperti tentara jepang yang mengawasi pekerjaa RODI nya. Dan sebelum pekerjaan beres dan rapi semua, kami para RODI dadakan belum di izinkan untuk pulang.
  Meja dan korsi di dalam kelas di tata ulang kembali. Yang biasa dengan formasi 2 -  4 - 5 sekarang di ganti dengan formasi 1 - 4 - 5 . Ngak ada lagi meja yang dempet atau dobel. Meja di susun satu satu dengan jarak yang cukup berjauhan. Agar nanti peserta ujian kesulitan buat nyontek atau hanya sekedar ngelirik lembaran jawapan peserta lainya.
  Bagi anak anak yang lokalnya di atas atau lantai dua, sisa meja dan kursi yang tak terpakai di tumpuk di ujung lorong sekolah. Lorong yang menghadap kelapangan 100CAP. Tugas para RODI lah mengotong beramai ramai kelorong belakang sekolah.
  Karena tempat yang sempit, dan separoh lagi harus disisakan buat jalan, meja dan kursi di tumpuk menjadi tinggi. Entah di sengaja atau tidak, atau memang susunanya yang memang tidak rapi. Tiba tiba sebuah korsi dari tumpukan atas, meluncur lewat di atas  kepala para RODI. Terus kebawah menuju lantai dasar bangunan sekolah dan.
   Braaak....... dua kaki korsi patah, setelah membentur dengan keras tumpukan puing puing bekas bangunan lama sekolah.Para RODI yang bekerja di lantai atas bukan nya takut kena marah oleh guru atas kecerobohan kerja mereka, tapi malahan mereka pada ketawa.
   Entah siapa yang memulai, satu lagi korsi meluncur dengan deras nya menuju puing kursi pertama.
Braaak.... karena di banting cukup keras korsi ini pun hancur berantakan.
Dasar para RODI, memiliki jiwa pemberontak yang kuat. Bukanya kerja menyusun bangku dan meja. Tapi malahan mereka satu persatu menghancurkanya.....

Label: | edit post
0 Responses
Album @94 SMA PAPA
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...